AFLAT

HAMFARA,(13/01/10). HAMFARA, kampus yang tak perah sepi dari kegiatan,selaku menghadirkan gebrakan-gebrakan yang luar biasa. Hari Ahad kemarin (10/01/10), di adakan Agenda AFLAT ( Amazing Flast Arabic Training) yang merupakan agenda follow up dari agenda sebulan bersama AFLAT Nasional di Ma’had ATTAMAAM Pekanbaru pada bulan Ramadhan yang lalu, ketika itu Jogja mengirimkan dua orang delegasi Muhajirin dan M Saifurrahman dari STEI HAMFARA.

Acara yang berlangsung cukup meriah ini dihadiri mahasiswa dan mahasiswi STEI Hamfara dan dari luar Hamfara.

Agenda yang di isi langsung oleh trainer ARABIC MOTIVATOR Ust. Zamrani Ahmad dari Pekanbaru mendapat respon positif dari para peserta taraining, berkut kami kutipkan beberapa komentar:

“Meskipun sudah hampir 2,5 tahun saya belajar bahasa arab tapi ternyata semua serasa masih terpencar bagaikan kerangka tubuh yang tercecer kemana-mana. Bahkan serasa ada bagian kerangka yagn belum lengkap. Syukran yaa ustadz. Meskipun training ini serasa singkat tapi telah berhasil membantu saya mengkerangkakan tulang-tulang yang tercecer menjadi kerangka yang utuh.”

(Netty Tigawati)

“Subhanallah luar biasa bahasa arab benar-benar bahasa yang cantik, jenius hingga membuat siapapun yang mendengar terpukau dan terpikat untuk mempelajari mengamalkan dan menyebar luaskannya. Terlebih lagi kita melihat dengan mata kepala sendiri, mendengar dan menyaksikan betapa mudah , indah dan menariknya bahasa arab untuk dijadikan bahasa pengantar komunikasi.”

(Nur latifah Umi Oktafiani)

“LUAR BIASA…!!!! saya menemukan kembali ghirah/motivasi semangat belajar bahasa arab kembali, saya menemukan TIPS-TIPS yang memudahkan belajar bahasa arab dengan methode yang menyenangkan it’s fun.”

(Pramana Octofrezi)

MUMTAZ …..!!!!! ALLAHU AKBAR…….!!!!

“Saya merasa senang bisa mengikuti training hari ini, karena saya bisa mengerti bagaimana cara cepat belajar bahasa arab dan akan selalu melekat di otak.”

( Indirana Wilujeng)

“Saya akan sangat kecewa jika tidak ikut acara training ini saya orang yang paling benci jika disuruh menghafal karena saya sangat kesulitan menghafal mufrodat, tapi setelah ikut acara ini, saya bisa merasakan betapa pentingnya bahasa arab mengingat bahwa daulah pasti akan segera berdiri.”

( Gilang Faraziyah)

SUBHANALLAH ….!!!!

LUAR BIASA…….!!!!

ALLAHU AKBAR…..!!!!

“Acara ini benar-benar mengubah presepsi saya selama ini. Yang menganggap bahasa arab itu susah, ternyata setelah mengikuti acara ini, saya menjadi legi termotivasi untuk terus belajar bahasa arab, karena belajar bahasa arab itu MUDAH……..!!” ( Rahayu)

“SUBHANALLAH…LUAR BIASA…Semakin tertantang untuk bisa mengaplikasikan bahasa arab menjadi semakin cinta dengan bahasa arab.”

( Ayu Puspita Sari)

DAHSYAT……..!!! LUAR BIASA……!!!!

“Training slow tapi memukau….

Saya tidak menyangka ternyata bahasa arab bisa sebegitu mudah.” (Latifah )

“MULAI DETIK INI HARUS BERAZAM untuk bisa lencar bahasa arab, terlebih lagi menjadi pakar EKIS (Ekonomi Islam) sangat membutuhkan untuk mahir bahasa arab. Yang terpenting

AKSI DAN TIQOMAH PASTI BISA……..!!” (Wulan )

Subhanallah…….

RUAR BIASA …….

ALLAHU AKBAR…..

“Acara /momen ini yang saya tunggu-tunggu….

Semangat dan apresiasi positif dalam acara ini sangat Luar biasa!! Sehingga mampu menggetarkan hati saya untuk senantiasa maju dalam mempelajari bahasa arab ini…”

( Siti Aminah)

Begitulah sekelumit komentar yang peserta training AFLAT diakhir sesi sebelum penutupan pada jam 17.00. Agenda yang di isi oleh trainer ARABIC MOTIVATOR Ust. Zamrani Ahmad Putra bugis yang saat ini tinggal di Pekanbaru dan berencana tinggal di Bogor bulan depan.

Agenda yang dilaksanakan di kampus 2 STEI Hamfara ahad (10/01/2010), ini di ikuti sekitar 100 peserta dari mahasiswa dan mahasiwi hamfara, dosen dari luar serta mahsiswa-mahasiwa di lingkungan sekitar Hamfara.

Training ini telah memberikan inspirasi dan presepsi baru pada diri peserta terhadap bahasa arab, karena mereka benar-benar dihadapkan dengan bukti kongkrit akan mudahnya berbahasa arab, salah satunya dengan dihadirkan 3 orang remaja santri Taruna Al-quran asli putra Daerah Riau Urwah dan Diyaur Rahman keduanya putra dari ust. Safrialdi merupakan keluarga orang Indonesia yang bahasa keseharian keluarga ini adalah bahasa arab.

Urwah dan saudara-saudaranya dikenalkan bahasa arab oleh orang tuanya sejak bayi, bahkan menurut pengakuan orang tuanya mereka mulai belajar bahasa indonesia ketika menginjak masuk SD. Tatkala mereka mendapatkan kosa-kata yang tidak diketahuinya mereka langsung menanyakan kepada orang tuanya ketika bertemu dirumah. Urwah dan saudara-saudaranya tidak pernah mendapatkan kursus bahasa arab, yang ia dapatkan adalah cambukan ketika mereka berusaha berbicara dengan bahasa indonesia, kecuali berbicara dengan teman mereka.(x-pang)

Komentar ditutup.